Jumat, 30 September 2022

Refleksi Diklat 40JP

 


        Dalam diklat nasional ini saya mendapatkan beberapa pengetahuan. yang pertama pasti mengenai kurikulum merdeka kemudian dalam kurikulum merdeka menjelaskan tentang pelajar pancasila. kemudian menyusun bahan ajar dari menggunakan PPT sampai dengan membuat video. disini juga membahas tentang membuat dan memodifikasi modul ajar.

        Pada pemebelajaran ini yang menarik untuk saya adalah untuk membuat media pembelejaran yang telah diajarkan baik menggunakan Power Point (PPT) maupun menggunakan Video. dengan adanya pembelajaran ingin jadi ingin saya terapkan.

        Tapi dari pelatihan ini pasti ada yang membosankan bagi saya, yaitu ketika menerangkan tentang merdeka mengajar karena sudah sering dibahas di diklat-diklat lain dan diulangi terus. hehehe...

        Dengan pelatihan ini saya ingin menerapkan untuk pembuatan bahan ajar yang diajarkan.

        Rencana disemester selanjutnya saya ingin menyampaikan materi ajar dengan media pembelajaran menggunakan PPT karena di sekolah kami sudah ada 3 projektor untuk memfasilitasi kita dalam kegiatan belajar mengajar.

        Untuk pelatihan ini sudah sangat bagus tapi kalau disuruh menilai pelatihan ini dapat sekitar 80 karena banyaknya materi yang disampaikan, tetapi ada kekurangannya, karena banyak materi jadi yang didapat hanya sedikit-sedikit.



3 komentar:

Dwi Ariyanti mengatakan...

Alhamdulillah semakin lengkap sarpras sekolah dg 3 proyektor😊

MATHEMATICS ENTHUSIAST mengatakan...

Fokus dengan hal tapi dalam ilmunya

Englitgeek mengatakan...

Bisa tuh ditampilkan video waktu pembelajaran pak