Jumat, 30 September 2022

Refleksi Pembelajaran Setengah Semester

     Selama pembelajaran setengah semester ini alhamdulillah saya bisa mengajarkan anak tentang komputer terutama dasar-dasar komputer, yang tadinya mereka hanya tau kalau komputer hanya untuk youtube, IG, FB dan lain-lain sekarang mereka seditik tahu kegunaan komputer yang lain.

    Untuk tengah semester selanjutnya saya harap anak-anak lebih ingin mempelajari tentang komputer. Bukan karena untuk internetnya saja tapi juga kebutuhan yang lain. Terutama saya pengen anak-anak mahir dalam penggunaan Ms. Office karena itu menjadi bekal mereka ketika LULUS sekolah nanti, paling tidak bisa membuat surat lamaran pekerjaan yang bagus dengan kemampuannya sendiri.

    Dalam hal ini saya mengajar sangat terinspirasi dengan guru saya bernama Kyai Abdul Jalil, karena beliau yang mengajarkan kepada saya pahala yang tidak pernah putus itu adalah ilmu karena selama ilmu itu dipakai maka kebaikan kita yang mengajarkannya akan selalu mengalir. jadi saya ingin mengajarkan ilmu saya ke siapa saja yang menginginkannya. Disamping iu juga saya ingat juga kata-kata beliau "Buat orang mengingat kita dengan hal baik yang kita lakukan". Saya ingin orang-orang itu teringat dengan apa yang talah saya lakukan untuk perubahan yang baik.

3 komentar:

Dwi Ariyanti mengatakan...

Seperti pesan Bu Capri, ingin dikenang seperti apa setelah kita meninggal?🙇‍♀️

MATHEMATICS ENTHUSIAST mengatakan...

Membekali ilmu yang bermanfaat untuk masa depn mereka, good job pak ar

Englitgeek mengatakan...

Terus memberi mereka ilmu yang berguna pak. Mantap