Kamis, 29 Desember 2022

Membaca

 


Hari jum'at 30 desember 2022, pagi ini hujan rintik-rintik masih turun dari malam sampai sekarang. Dengan suasana hujan seperti ini membuat orang merasa malas untuk melakukan aktifitas, termasuk disini saya. Daripada diam diri tak ada kegiatan pagi ini saya isi dengan membaca aja walaupun cuma sedikit. Saya membaca lanjutan novel Merindu Baginda Nabi, cerita bagian selanjutnya disini menceritakan kisah Rifa/Dipah (anak yang dibuah ibu kandungnya) selepas dari pertukaran pelajar di Amerika. 

Disini bercerita kalau Rifa sudah sampai dirumahnya, dia disambut oleh banyak orang tak terkecuali disini teman akrab satu kelasnya. Pastinya disini teman-temannya pengen tau pengalaman Rifa disana bagaimana. Karena temannya tau kalau sekolah terbaik di dunia itu mayoritas di Amerika. Rifa menceritakan memang benar tapi tidak menutup kemungkinan  juga pun bisa seperti orang disana yang pandai-pandai. Orang Amerika disana rajin membaca, mereka menghargai ilmu dan ilmuan, menghargai waktu, dan disiplin. Nah itulah yang membedakan orang indonesia dengan Amerika. Rifa memotivasi temannya supaya bisa semangat lagi untuk bisa belajar di luar negeri. 

Setelah membaca novel bagian ini saya jadi teringat dengan apa yang dilatihkan Bu Capri ke saya dan teman-teman, beliau selalu mengajarkan untuk memanagemen waktu dengan baik, sering-sering untuk membaca dan tidak lupa untuk disiplin. Ternyata di novel ini pun juga sama untuk bisa sukses kita harus bisa itu semua. Pembelajaran buat saya untuk lebih menghargai waktu, lebih suka membaca dan lebih disiplin lagi. 

Selamat membaca !!!!


4 komentar:

MATHEMATICS ENTHUSIAST mengatakan...

Time managemen dan membaca itu hobi,

Wah keren, semoga istiqomah kaka

Dwi Ariyanti mengatakan...

Terkuak hobi Pak Arifin, senang membaca😊👍

miladesti mengatakan...

Wah hobi baru yang bermanfaat ya pak

Ustadz Rozzaq mengatakan...

Ingin Sukses!!