Rabu, 04 Januari 2023

Kunjungan ke Sekolah Internasional

 

Hari rabu 4 januari 2023, hari pertama untuk guru safin pati sports school masuk kerja. Agenda hari ini adalah melakukan penjemputan bu capri dan melakukan kunjungan ke 2 sekolah yang dirasa kami sekolah bagus. Dalam perjalanan pertama disuguhkan dengan banjir yang melanda kota kudus maupun demak  bahkan sampai semarangnya, ya lumayan memakan waktu. 

Setiba kami di bandara dan bu capri sudah turun langsung kita menuju sekolah yang mau kita kunjungi pertama yaitu Singapore Intercultural Schools Semarang. Di sini kita langsung disambut oleh ibu yang menangani bagian sarpras. Kemudian tanoa panjang lebar kita langsung diarahkan untuk melihat-lihat sarana dan prasarana yang ada di SIS Semarang. Dijelaskan kalau disini ada berapa ruang untuk 4 tingkat yaitu kelas TK, SD, SMP dan SMA(kelas 10). Kita ditunjukkan banyak ruang yang ada disini, semuanya tertata rapi dan dekorasi setiap ruang pun sangat menarik, walaupun ruangnya tidak terlalu lebar tapi terasa sangat nyaman karena tertata dengan rapi dan dekorasinya. Disini setiap ruang tidak lebar karena mereka membatasi setiap kelas max 20 siswa, kalau lebih siswanya dibagi menjadi 2 kelas. Tidak hanya kelas saja, lorong-lorong yang ada disini pun terdekorasi dengan kata-kata yang membangun. Ini semua menjadi inspirasi kita untuk membuat suasana kelas yang nyaman dengan dekorasi yang menarik. 

Banyak hal yang kita dapat dari sana, mulai dari sarana dan prasarana, dekorasi, bahwa disana pun mengajarkan kepada siswa bagaimana untuk bertanggung jawab terhadap apa yang ada disekolahan terutama di kelasnya. Semoga selepas dari sana kita bisa menerapkan hal-hal positif yang ada disana untuk kita implementasikan di Safin Pati Sports School. Terima kasih SIS Semarang 🙏🙏



4 komentar:

miladesti mengatakan...

Banyak yang bisa ditiru dari SIS ya Pak, termasuk lounge yg bermanfaat

Dwi Ariyanti mengatakan...

Yang didapat perlu diterapkan😊

MATHEMATICS ENTHUSIAST mengatakan...

Student center perlu ditiru kak

Capri Anjaya mengatakan...

Ayo langsung bisa di ATM kan!