Senin, 09 Januari 2023

Menjadi Seorang Leader

 

Hari ketiga training kali ini kita diberi materi oleh Bu Capri tentang leadership, entah kebetulan atau bagaimana tapi materi ini menjawab pertnyaan aku yang saya tulis untuk Bu Capri dipertemuan sebelumnya. Saya waktu itu menulis pertanyaan bagaimana menjadi pemimpin yang baik. Alhamdulillah keesokan harinya langsung disampaikan oleh Bu Capri. 

Diawali pertama dengan kita disuruh menyebutkan orang yang menginspirasi kita. Sesuai blog yang pernah saya tulis dulu, saya terinspirasi dengan Guru Mengaji saya beliau mengajari saya dan selalu mengingatkan saya ketika bertemu untuk menjadi orang yang dikenang dengan kebaikan dan kebagusannya. Buat orang mengingatmu dengan apa yang telah kamu lakukan dulu dalam hal positif. 

Kemudian berikutnya yang saya tunggu tentang leadership, dalam hal ini bukan jabatan yang mengharuskan jadi pemimpin karena yang lebih penting adalah pemimpin dari diri sendiri. Karena kalau tidak bisa memimpin diri sendiri buat apa memimpin orang lain. satu hal yang sangat berkesan oleh saya dan saya merasa sangat sulit untuk melakukannya, yaitu sebagai pemimpin harus berkembang untuk dirinya sendiri terlebih dahulu. Jadi masih banyak yang harus saya lakukan untuk jadi leadership yang top. 

Disesi terakhir kami ditunjukkan dengan hasil yang dituliskan teman-teman pada training hari pertama tentang menulis orang yang menurutnya pada tipe performer dan highly effective doer. Disini saya kaget ketika nama saya muncul di orang tipe performer. Ini berarti teman-teman menganggap saya orang yang memiliki tipe performer. Padahal menurut saya sendiri waktu disuruh menulis tipe orang yang dirasa dimiliki dirinya saya menulis saya ini baru tipe highly effective doer. Karena masih butuh bantuan temen-temen dalam mengerjakan sesuatu. 

Disini saya bertanya-tanya apa yang membuat teman-teman menilai saya tipe performer, mungkin bisa dijawab oleh teman-teman yang sudah membaca dan menilai saya dari 5 tipe orang saya masuk tipe yang mana ??????????????


Dan tidak lupa agenda kita terakhir makan-makan sampai kenyang ... hehehehe



4 komentar:

MATHEMATICS ENTHUSIAST mengatakan...

Ya ciri ciri tipe performer itu ada di pak arifin

Dwi Ariyanti mengatakan...

Dikenang kebaikannya, sepakat😊👍

Capri Anjaya mengatakan...

ingin sukses sebagai performer?

miladesti mengatakan...

Karena Pak Arifin rajin membaca, menabung dan menulis