Selasa, 24 Januari 2023

3 Pelajaran Sekaligus


 Kembali lagi ke hari Selasa, seperti biasa hari ini agenda kita untuk meet dengan Bu Capri. Untuk hari ini berbeda dengan biasanya, disini kita cuma menonton beberapa video dari temen-temen kita kemudian di suruh menilai dan mengupload video yang kita buat ke youtube masing-masing. 

Nah, dari apa yang kita lakukan hari ini apakah ada pelajaran yang kita dapat? Tnetunya pasti ada, karena setiap yang kita lakukan merupakan pembelajaran bagi kita. Yang pertama kita bisa tau untuk membuat video ada aplikasi yang namanya bandicam. Sebenarnya untuk saya sendiri ini bukan aplikasi baru karena dulu waktu covid kan pembelajaran melalui daring jadi aplikasi bandicam ini yang digunakan untuk membuat aplikasi penyampaian materi pembelajaran. jadi tentunya untuk aplikasi ini bukan aplikasi baru untuk saya, tapi tetap saja ada hikmahnya yaitu mengaplikasikan kemampuan untuk membuat video dan membantu teman yang baru mengenal aplikasi bandicam ini. 

Yang kedua mengenai menilai sesuatu, ini merupakan pembelajaran yang bagus buat kita para guru untuk bagaimana memberi nilai kepada anak didik kita. Disini kita diajarkan oleh Bu Capri kalau sudah ada kriteria penilaian ya kita kalau menilai harus sesuai kriteria penilaian tersebut. Percuma ada kriteria penilaian kalau masih memberi nilai karena berdasarkan kasihan atau lebih parahnya karena orang ini dekat dengan kita. Jadi kalau memang sesuai ya nilainya bagus dan kalau tidak sesuai ya nilainya jelek. Ini yang diabaikan oleh guru-guru kita menilai masih berdasarkan kasihan.

Yang terkahir tentang youtube, disini kita disuruh upload hasil video review tentang novel yang kita baca ke akun youtube kita masih-masih, secara tidak langsung kita jadi punya chanel youtube. Ini pun bukan hal baru bagi saya juga karena saya sudah pernah membuat dan mengupload beberapa video di chanel youtube saya. Tapi sudah lama sekali saya upload yang terakhir. Dengan tugas baru ini saya berharap channel saya bisa hidup lagi dan aji mumpung siapa tau jadi youtuber. heheheehehe

5 komentar:

Capri Anjaya mengatakan...

Ayo... terus berkarya!

Zulikha Putri mengatakan...

Semoga makin jos ya pak

MATHEMATICS ENTHUSIAST mengatakan...

Kalau dulur dikasih bagus gak pak 😁

Dwi Ariyanti mengatakan...

Pak Arifin selalu terdepan dalam IT

miladesti mengatakan...

Ar solution menuju 1jt subcriber