Senin, 09 Januari 2023

SPSS Team Work

Hari kedua bersama Bu Capri di training dengan guru, coach dan non akademik kali ini kita diberi materi tentang pentingnya team work (kerjasama tim). Setelah kita mendapat materi tentang 5 tipe orang yang ada dalam perusahaan diharapkan dalam sebuah tim tidak boleh ada tipe orang no 3, 4 ataupun 5. Setidik kembali kemateri kemari tipe orang ke 3 yaitu yang Less actifity Doer, PTS (orang yang kadang mengganggu) dan SP (orang yang benar-benar mengganggu). 

Nah dalam training hari ke 2 ini kita di harap kompak dalam tim (team work) dan harus menjadi tipe orang 1 dan 2 yaitu performer dan highly effective doer, orang perform langsung dan orang yang pekerja kerja dalam membantu timnya. Disini kita dibagi menjadi beberapa kelompok untuk memainkan game dari Bu Capri, gamenya hampir sama dengan game yang buming namanya amazing race. Setiap tim diberi klu untuk menuju ke beberapa pos dan mengerjakan pekerjaan dalam pos itu untuk mendatang klu ke pos selanjutnya. Di tim saya ada saya sendiri, Coach Edu, Coach Dodok, Coach Feri dan Mas Alan. Dalam tim kami meliki peranannya masing-masing, saya sendiri sebagai koordinator untuk menuju ke pos selanjutnya dan menentukan anggota tim untuk mengerjakan sesuatu. Coach edu sebagai media, karena dalam game ini ada sesi untuk foto dan mengirim foto setiap menyelesaikan tugas pada pos dan dikirim ke Bu Capri. Coach Dodok disini berperan pada pos 3 dan pos terakhir untuk menentukan lagu yang cocok untuk dinyanyikan di akhir nanti. Coach Feri berperan menguraikan kata kerjasama pada pos 3, ya memang tidak semua katanya yang memilih Coach Feri karena semua juga mengusulkan kata yang tepat untuk mengurai kata kerjasama tersebut. dan terakhir Mas Alan disini berperan ketika di pos 1 saat kita bingung untuk membuat identitas tim kami Mas Alan yang punya ide untuk membuat identitasnya.

Jadi dalam tim kami waktu itu sudah melaksanakan tim work dengan baik walaupun kami tidak bisa duluan dalam menyelesaikan game tersebut tapi kami puas karena bisa saling kerja sama dan semakin akrab satu sama lain. Dan ada pembelejaran yang lebih penting selain team work itu sendiri, yaitu bermain sportif tanpa harus mencurangi tim yang lain. hehehehe 

saya tutup dengan video tim kami nyanyi ya ....😁😁😁😁



4 komentar:

MATHEMATICS ENTHUSIAST mengatakan...

Ada tips untuk menjadi performerbyang selalu istiqomah 😊.?

Ustadz Rozzaq mengatakan...

Selamat Pak Arifin jadi performer selalu yaa buk..

Ustadz Rozzaq mengatakan...

Eh Pak Arifin.. Hehe

Capri Anjaya mengatakan...

Malu-malu