Rabu, 22 Februari 2023

Belajar Membuat Video Pembelajaran

 



Seperti agenda rutin yang biasa kami lakukan setiap minggunya, hari ini adalah agenda zoom dengan Bu Capri konsultan kami di Safin Pati Sports School. Dalam agenda zoom kali ini kita mereview tentang video pembelajaran yang telah kita buat minggu lalu. Yah kali ini kita voting untuk menentukan video siapa yang menarik yang sudah dibuat, dan disini kebanyakan memilih video dari Mr. H dan Mr. M. Untuk Mr. H membahas materi tentang Peluang dan Mr. M membahas tentang Greeting. 

Dari kedua video tersebut pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk Mr. H sendiri memiliki kelebihan dalam animasi materinya sangat bagus dan penyampaian materinya yang sangat jelas. Tetapi ada beberapa hal yang menurut saya harus diperbaiki yaitu dalam materi yang ditampilkan kalau bisa jangan full english ya kalau yang menonton paham bahasa english kalau tidak kan jadi susah dan mungkin dikasih contoh juga untuk menentukan peluang muncul gambar tertentu jadi bisa lebih paham dalam menentukan peluang.

Sedangkan dalam video Mr. M memiliki keunggulan dalam penyampaian Mr. M sangat luwes sekali dan bisa mengajak kita untuk menirukan apa yang diajarkan oleh Mr. M. Tetapi dalam video Mr. M mungkin bagi saya terlalu pendek ya materinya kemudian tidak ada penjabaran yang ditampilkan cuma diucapkan saja. 

Nah itulah review menurut saya untuk kedua video pembelajaran yang telah dibuat oleh Mr, H dan Mr. M. semoga dari video mereka bisa menjadi pembelajaran buat saya untuk bisa membuat video pembelajran yang lebih bagus lagi. 

2 komentar:

MATHEMATICS ENTHUSIAST mengatakan...

Semangat nugas yang lebih bagus kaka

Dwi Ariyanti mengatakan...

Aamiin ya Allah🙇‍♀️
Semoga video ke depan semakin bagus