Rabu, 22 Februari 2023

Webinar tentang Ms. Office

 



Kali ini ada kesempatan lagi untuk menambah ketrampilan dalam pemanfaat dari microsoft office. Ternyata dari Ms. Office yang ada bisa digunakan untuk membuat design, disini kita belajar dalam webinar kali ini tentang bagaimana membuat media pembelajaran dengan Microsoft Power Point (PPT). Dan gambar diatas merupakan hasil dari pembuatan suatu karakter dengan menggabungkan beberapa shape.

Dalam webinar ini banyak hal baru yang saya bisa peroleh diantaranya ada :

1. yang biasanya saya menggunakan Microsoft Power Point hanya untuk membuat presentasi untuk menyampaikan materi dalam pembelajaran sekarang saya tau kalau bisa di buat untuk membuat sebuah karakter-karakter tertentu.

2. shape yang ada pada Microsoft Power Point yang saya kira cuma begitu saja ternyata kalau digabungkan dengan shape yang lain bisa membentuk suatu yang menarik.

3. Power Point juga bisa dibuat untuk membuat suatu buku cerita yang menarik dengan menggunakan tools share tanpa harus kita mencari dari internet.

Sesuatu yang baru saya mengerti tersebut akan saya aplikasikan dalam membuat Power Point yang menarik diantaranya dengan menggabungkan shape-shape supaya menjadi bentuk yang menarik tidak terfokus pada shape yang tunggal itu saja dan dari Bu Roro sendiri yang pemateri saya kagum dengan beliau yang sudah usia tidak muda lagi tapi bisa berkreasi dengan sangat baik.

Saya akan mempraktikkan untuk membuat materi dengan menggunakan kombinasi-kombinasi yang ada pada shape pada power point, semoga dalam membuat materi ini bisa lebih menarik untuk mendukung materi yang ada dalam power point saya nanti. 

Nah untuk yang masih muda-muda jangan kalah dengan Bu Roro untuk berkreasi dalam membuat kreasi pada Power Point. Selamat mencoba .....

Tidak ada komentar: