Minggu, 19 Februari 2023

Isra Mi'raj di Safin Pati Sports School

 

Tanggal 18 Februari 2023 bertepatan dengan hari peringatan Isra Mi'raj. Di Safin Pati Sports School juga memperingati hari tersebut, untuk siang harinya kita mengadakan lomba dakwah untuk siswa kami. Setiap kelas harus ada yang mewakili untuk mengikuti lomba tersebut, nah untuk kelas saya mengirim 2 siswa untuk mengikuti lomba dakwah ini. Yang maju mewakili ada Rajendra dan Adriel, dan alhamdulillah untuk rajendra menjadi juara untuk lomba dakwah tersebut. 

Kemudian untuk acara malam kita ada sholawatan bersama di Masjid Safin Pati Sports School. Ya untuk pengisi sholawatannya sih masih dari luar ya, tapi untuk pembacaan ayat suci Al-Qur'an dibawakan oleh anak didik kami yaitu El-Haq kelas 10. Acara ini diikuti oleh semua siswa kami dan para guru coach juga mengikutinya.

Dari rangkaian acara yang berjalan beberapa hal yang sudah baik diantaranya, yang pertama dari jalannya  acara sudah tersusun baik dan berjalan sesuai rencana, yang kedua untuk hadiah yang mengituki lomba sudah bagus karena semua peserta mendapatkan hadiah terlebih untuk yang juara 1 sampai 3 mendapat tambahan, dan yang ketiga yaitu semua yang hadir melihat lomba dakwah dapat jajan. 

Selain ada yang sudah baik adapula yang perlu ditingkatkan diantaranya, kalau besuk diadakan lagi mungkin lombanya tidak cuma dakwah bisa ditambah mungkin lomba untuk qiroah juga dan utnuk acara sholawatan yang tim sholawatan tidak dari luar tapi dari anak-anak sendiri jadi kesannya kretampilan anak ditampilkan, jadi pak rozzaq bisa pengajuan alat robana dan melatih anak untuk robana dan sholawat. 

Dari itu semua semisal saya menjadi panitia dari acara mungkin saya akan lebih menertibkan siswa yang mengikuti sholawat biar bisa tertata rapi, dan lebih enak dipandang. Mungkin itu yang bisa diperhatikan dan bisa untuk pembelajaran untuk kedepannya.

Tidak ada komentar: