Senin, 27 Februari 2023

Day 2 Webinar Ms. Office

 



Dalam webinar kedua kali ini masih mempelajari tentang bagaimana membuat design suatu gambar dengan menggunakan Power Point pada Ms. Office. Masih dengan nara sumber yang sangat ceria yaitu Bu Roro. 

Kalau peremuan pertama membahas bagaimana mengkombinasikan beberapa shape untuk bisa dijadikan menjadi objek tertentu, untuk kali ini Bu Roro membahas bagaimana menggabung shape dan bagaimana membuat gradasi warna supaya bisa terbentuk menjadi gambar yang menarik.

Di sini saya langsung mempraktikkan bagaimana membuat gambar menggunakan gradasi, ternyata benar ketika kita mengkombinasikan gradasi dengan marge suatu shape bisa juga membuat suatu gambar yang menarik layaknya sebuah lukisan. Tentunya gambar yang saya buat masih terlihat belum halus atau enak dipandang, ya karena ini pertama kalinya saya menggambar menggunakan power point karena saya lebih terbiasa kalau menggambar menggunakan corel draw. Tapi dari hasil yang didapat sih tidak terlalu buruk sudah bisa membentuk suatu gambar. 

Terima kasih atas ilmunya untuk webinar kali ini, dari semua ini ada pembelejaran baru buat saya untuk memanfaatkan menu yang ada pada power point. Semoga bisa bermanfaat. 



2 komentar:

Dwi Ariyanti mengatakan...

Aamiin ya Allah🙇‍♀️
Kian hari makin baik tulisan Pak Arifin👍

MATHEMATICS ENTHUSIAST mengatakan...

Top pak arifin, dari burung jadi gajah yok