Jumat, 03 Maret 2023

Paint 3D


 Hari Selasa tanggal 28 Februari 2023, hari ini saya mengikuti lanjutan dari kegiatan webiner Microsoft Technology. Pada sesi 1 minggu lalu saya sudah mempelajari bagaiana membuat suatu karakter dari shape yang ada pada Microsoft Office Power Point, dan jadwal untuk minggu ini webiner akan membahas bagaimana membuat animasi 3 Dimensi (3D) menggunakan aplikasi Paint 3D. 

Dalam sesi webiner kali ini seperti biasa narasumber langsung mempraktikkan bagaimana untuk membuat animasi 3D. Ini merupakan pembelajaran baru buat saya karena saya belum pernah mengggunakan animasi 3D apa lagi membuatnya. Saya sangat bersyukur dengan webiner kali ini saya jadi bisa membuat animasi 3D, walaupun hasil yang didapat masih belum sebagus animasi-animasi yang lain. Nah dalam praktik kali ini saya membuat animasi 3D sebuah mobil. Awalnya sangat susah karena saya belum paham bagaimana menggunakannya, karena rasa ingin tahu saya selain dari webiner yang ada saya juga melihat beberapa tutorial dari Youtube untuk belajar bagaimana menggambar menggunakan Paint 3D. Alhamdulillah gambar yang saya post diatas adalah hasil karya pertama saya dalam membuat animasi 3D.

Kemudian dihari ke 2 masih dalam materi sesi 2 kita diajarkan bagaimana membuat materi pembelajaran menggunakan Pain 3D. Pada webiner ini lumayan sedikit sulit karena saya harus mengkombinasikan beberapa animasi 3D untuk membuat sebuat materi pembelajan. Dalam contoh webiner kita diperlihatkan bagaimana membuat materi tentang sel menggunakana Paint 3D ini. Nah dari situ kita diberi tugas untuk membuat materi pembelajaran juga menggunakan Paint 3D. Kali ini saya membaut materi tentang perangkat komputer. Disini saya menunjukkan beberapa perangkat kemudian saya beri nomor, ketika di Slide Show dan diklik bergantian maka nomor akan membalik dan memberi informasi nama perangkat yang ditunjuk. Nah untuk hasil pekerjaan saya seperti yang ada dibawah ini,


Okey.. itulah apa yang saya dapatkan dari webiner sesi kedua ini. Untuk teman-teman silahkan mencoba dan bila ada kesulitan silahkan bertanya ke saya atau bisa lihat video tutorial yang ada pada Youtube. 


Tidak ada komentar: