Selasa, 14 Maret 2023

Jalan-jalan, belajar dan dapat kenalan baru

 

Pada sesi kali ini lebih lengkap untuk kegiatan yang kita lakukan. Sesuai dengan judul yang tuliskan yaitu jalan-jalan, belajar dan dapat kenalan baru, lengkap kan !!! 

Ya kali ini kita jalan menuju ke SMK PGRI 2 Kudus yang dulunya sih kita pernah kesana tapi hanya bertemu dan berbincang dengan beberpa gurunya. Dalam kesempatan kali ini kita bisa bertemu dengan semua guru yang ada di SMK PGRI 2 Kudus. Kita disini belajar bareng dengan semua guru SMK PGRI 2 Kudus bersama Bu Capri membahas bagaimana mendidik karakter siswa di era merdeka belajar. Materi ini merupakan materi yang sangat bagus buat kita, karena pada dasarnya guru itu biasanya hanya memperhatikan bagaimana memberikan pengetahuan kepada siswanya tanpa peduli dengan karakter siswa. Disini Bu Capri menyampaikan kalau guru itu harusnya lebih memperhatikan karakter siswa daripada pengetahuan karena kalau pengetahuan di jaman sekarang paling mudah dicari. Hanya dengan membuka internet kita bisa mencari apapun yang ingin kita cari. 

Dengan adanya pembelajaran kali ini saya jadi mengerti kalau karakter siswa itu yang bisa membentuk adalah orang-orang terdekat mereka. Jika berapa dirumah berarti peran orang tua yang bisa membentuk karakter siswa, tetapi kalau disekolah ya kita lah yang bisa membentuk karakter mereka. 

Selain mendapatkan pembelejaran baru tentang karakter siswa tentunya kita juga dapat bonus, bonusnya yaitu kita dapat kenalan baru. Tapi sayang kemarin saya belum dapat kenalan untuk mapel yang sama seperti yang saya ajarkan yaitu informatika. Tapi tetap saja semoga dengan dapatnya kenalan baru lain waktu kita bisa sharing satu sama lain untuk hal-hal yang lain dan pasti ada manfaatnya. Nah itulah yang sudah saya dapatkan semoga bermanfaat 

3 komentar:

Capri Anjaya mengatakan...

Keep learning!

miladesti mengatakan...

Semangat menambah ilmu

Dwi Ariyanti mengatakan...

Karakter dipengaruhi oleh orang-orang terdekat, kalau ingin tahu bagaimana karakter orang itu maka lihatlah orang tedekatnya😄