Selasa, 14 Maret 2023

Belajar dan Belajar

 


Belajar dan belajar, ini kata yang menurut saya tepat untuk menggambarkan kegiatan yang ada diatas. Pada ngapain sih kita ??? Pada kesempatan kali ini kita saling mendengarkan materi yang diberikan oleh teman kita sendiri. Dulu sudah pernah sih seperti ini waktu pertama kali kita belajar dengan Bu Capri, dulu kita disuruh membuat materi tentang materi mapel kita masing-masing dan juga menjelaskan didepan teman-teman guru yang lain juga. Nah bedanya disini sih dengan personil yang beda dengan dulu ya hehehehe ...

Pada pertemuan kali ini memang saya belum dapat kesempatan untuk menyampaikan materi yang sudah saya buat. Disini saya membuat materi tentang Data Analist, ya sebenarnya bukan bidangku juga ini tapi karena kemarin saya sudah pernah mengikuti sebuah webiner tentang data analist walaupun materi yang disampaikan sih cuma dasar banget. Tetapi karena saya harus menyampaikan ke teman-teman guru saya mencoba belajar sendiri dengan memanfaatkan media internet. 

Nah yang dapat kesempatan untuk menyampaikan materi adalah Pak Macfud dan Bu Putri. Materi yang disampaikan menarik ya, yang Pak Macfud menyampaikan bagaimana mengatasi gerogi kemudian Bu Putri menyampaikan materi tentang bela diri. Materi baru buat saya dan ada beberapa hal yang bisa saya dapat dalam penyampaian mereka. Kemudian dihari selanjutnya giliran Bu Capri yang memberi kita materi tentang conversation. Dalam penyampaian yang diberikan Bu Capri berbeda dengan yang lain termasuk materi yang sudah saya buat juga. Disini saya belajar bagaimana untuk memberi materi kesiswa kita harus memacu mereka berfikir untuk apa sih yang mau kita pelajari, karena biasa kita langsung menberi materi ke siswa. 

Dengan begini saya jadi mencoba untuk mempraktekkannya, ketika sebelum masuk ke materi saya mencoba memberi gambaran dulu untuk mengarahkan siswa ke materi yang akan dipelajarinya nanti. Terima kasih untuk pembelajarannya sungguh menarik dan sangat menginspirasi.

Tidak ada komentar: