Kamis, 09 Maret 2023

Verifikasi ke 2

 

Senin kemarin merupakan hari sibuk bagi kita guru Safin Pati Sports School. Sesuai yang dijadwalakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, pada hari itu kita ada agenda yaitu verifikasi ke 2 perijinan dari SMA Terpadu Bina Bangsa. Dalam kegiatan verifikasi ini dihadiri oleh Tim verifikasi dari Dinas Provinsi Jawa Tengah.

Pada verifikasi kali ini saya sendiri mendapat bagian untuk menjawab dan menjelaskan bagian kepegawaian dan keuangan sekolah. Karena sudah untuk kedua kalinya tentukan dalam menjawab pertanyaan yang diberikan oleh tim verifikasi saya lebih menguawai dibandingkan verifikasi yang dilakukan pertama kemarin di Bulan September.

Yang ditanyakan dalam bagian kepegawai dan keuangan diantaranya : 

1. Berapa jumlah guru yang ada di sekolah, mulai dari namanya, lulusannya baik dari jenjang sampai dengan jurusan yang diambil.

2. Berapa jumlah tenaga pendidik yang ada di sekolah, mulai dari namanya, lulusannya baik dari jenjang sampai dengan jurusan yang diambil.

3. Berapa saldo rekening utaman yang dimiliki oleh Yayasan Safin Bina Bangsa, dan saldo rekening cadangan yang dimiliki yayasan.

Dalam menjawab ketiga pertanyaan tersebut alhamdulillah saya bisa menjawabnya, tapi tidak semuanya sempurna pastinya ada beberapa masukan dan saran dari tim verifikasi. Dari 3 pertanyaan yang disoroti adalah adanya 1 guru yang mengajar ganda, kemudian dari saldo rekening cadangan dirasa kurang oleh tim verifikasi walaupun rekening utama yang kita miliki saldo 3M, sedangkan rekening cadangannya hanya ada 138jt.an. yah walaupun dari berbagai pandangan ada beberapa masukkan, tapi saya optimis untuk nilai dari bidang kepegawaian dan keuangan kita bisa mendapat  point 3,... 

Begitalah jalannya acara vefikasi, terima kasih untuk para coach yang sudah membantu untuk mengondisikan anak-anak yang wisata,kemudia tim mas ayis yang sudah membantu sarpras terutama lampu-lampu yang terlihat gelap.

Semoga hasil dari verifikasinya bisa menyatakan kita layak untuk mendapatkan ijin operationan SMA dan bisa membuka pendaftaran pada tahun pelajaran 2023/2024.

Amiiiiinnnnnn

1 komentar:

MATHEMATICS ENTHUSIAST mengatakan...

Pasti deg degan ditanya masalah ptk ya pak hahaha