Kamis, 27 April 2023

5 CM

 


Hari libur tak tidur terus dong. Melakukan hal yang bermanfaat nih misal membaca buku. Yap mau sukses? Bacalah buku seperti quote yang sudah aku buat hehehehe....

Pada libur kali ini, saya telah membaca buku lama sih bahkan ada filmnya juga. Bukunya  berjudul 5 cm. 

Buku dan filmnya cukup bagus menurut saya. Bercerita tentang persahabatan dan percintaan dalam waktu yang bersamaan. 5 cm, 5 sekawan yang yang berjuang Bersama, saling mendukung, dan saling menjaga. 

Tokoh-tokohnya antara lain, Genta idola cewek-cewek karena kepintaran dan wibawanya. Tetapi Genta hanya menatap ke satu arah dalam waktu yang lama kepada satu perempuan yaitu sahabatnya sendiri Riani. Riani, satu-satunya cewek di tongkrongan ini dan yang paling perhatian. Arial, manusia fitness tapi takut dengan cewek. Ian, manusia unik belum lulus kuliah dan suka makan. Dan terakhir yaitu zafran, manusia puitis dan manusia paling keren di tongkrongan (kata dia sendiri).

Di suatu ketika salah satu dari mereka mempunyai ide untuk tak ketemuan terlebih dulu. Bukan karena ada masalah, tetapi mereka harus menyelesaikan hal-hal yang perlu diselesaikan masing-masing. Ada yang harus menyelesaikan projek pekerjaan bahkan ada yang harus menyelesaikan skripsinya. Mereka tak saling bertemu dan tak saling berkomunikasi hampir berbulan-bulan.

Sangat berat awalnya, tetapi setiap mereka harus mengejar apa yang belum mereka kejar. Kesulitan demi kesulitan pun mereka hadapi. Tetapi harus diselesaikan sendiri-sendiri.

Berbulan-bulan mereka tak saling jumpa dan waktu yang ditunggu telah tiba. Apa yang akan dilakukan mereka? Apakah mereka memiliki acara yang menarik untuk saling bertemu? Tunggu dipart selanjutnya

2 komentar:

Dwi Ariyanti mengatakan...

Tak saling bertemu untuk menyelesaikan tugas masing-masing😊

MATHEMATICS ENTHUSIAST mengatakan...

Keren pak, ditunggu kelanjutannya. Hehe btw filmnya bagus persahabatannya kerasa sekali