Sabtu, 22 April 2023

Minal Aidin Wal Faidzin

 


Hari Sabtu tanggal 22 April 2023, hari dimana yang dinantikan seluruh umat muslim. Ya hari ini merupakan hari kemenangan bagi umat muslim karena setelah selesai berpuasa selama 1 bulan penuh, menahan lapar, haus dan juga menahan hawa nafsu. 

Hari Raya Idul Fitri hari dimana kita saling silaturahim dan saling maaf memaafkan dengan keluarga kita, saudara kita, tetangga dan teman-teman kita baik yang ada didekat maupun dijauh. Agenda untuk Hari Raya Idul Fitri tahun ini hampir sama dengan tahun kemarin tapi pasti ada yang berbeda. Yang pertama pasti minta maaf dengan orang tua kami yang di Jambean Kidul, kemudian keluarga kami bersilaturahim dengan keluarga yang ada di Jambean Kidul. Selesai dari keluarga Jambean Kidul kami langsung menuju ke keluarga Jimbaran. Disana langsung ke rumah orang tua, silaturahim dengan orang tua kemudian ke saudara-saudara yang ada disana. Di Jimbaran kami lumayan lama disana karena ya maklum karena jarang kesana jadi hampir setengah hari saya ada disana. 

Dari Jimbaran kami puang dan istirahat karena sudah siang, sikecil pun tidur pulas. Dimalam harinya acara silaturahim kami pun berlanjut ke tetangga-tetangga yang berada di dekat rumah, ya karena tadi pagi sehabis silaturahim dengan keluarga yang disini saya langsung ke Jimbaran. 

Nah itulah agenda silaturahin yang keluarga kami lakukan pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Banyak hikmah yang bisa kami dapat selain saling memaaf-maafkan dengan keluarga, saudara, tetangga maupun teman, kita juga bisa menjaga hubungan baik dan saling tegur sapa satu sama lain. 

Tak lupa juga buat yang membaca saya dan keluarga mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin πŸ™πŸ™πŸ˜‡πŸ˜‡


2 komentar:

Dwi Ariyanti mengatakan...

sama-sama, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir batin semuanyaπŸ™‡‍♀️

MATHEMATICS ENTHUSIAST mengatakan...

Mohon maaf lahir batin kaka