Minggu, 09 April 2023

Jaga Kondisi Selama Berpuasa

 

Ramadhan kali ini mungkin sama seperti ramadhan tahun lalu. Pastinya walaupun puasa kita harus tetap produktif dan aktif dalam kegiatan yang positif. Tentunya akan menguras tenaga kita dan karena tubuh hanya terisi makanan dan minuman saat sahur saja kita akan menjadi lemas. Nah rentan sekali ketika terasa lemas maka kondisi kita bisa drop. 

Nah berikut 5 cara menjaga kesehatan dalam berpuasa : 

1. Makan yang mengandung gizi seimbang, dengan mengkonsumsi makan saat sahur dan buka dengan gizi yang seimbang maka akan memberikan energi cukup untuk tubuh kita walaupun tidak makan seharian.

2. Minum air putih yang cukup, tiap puasa pasti arahnya minum es yang seger dan yang manis. Yaitu boleh tapi tetap jangan lupa untuk minum air putih juga. Karena tertalu banyak es dan manis juga kurang bagus untuk kesehatan.

3. Tetap berolahraga, walaupun puasa kita juga harus tetap olahraga supaya badan kita gerak juga. Kalau tidak dibuat olahraga malah badan kaku-kaku. 

4. Jaga pola tidur, kadang ada yang bilang tidur itu ibadah. Ya benar dibanding melakukan kegiatan tidak bermanfaat waktu puasa lebih baik tidur. Tapi jangan kebanyakan tidur juga, karena kalau dibuat untuk hal positif pahalanya bisa berlipat ganda.

5. Konsumsi vitamin, ini bagi yang gampang untuk terkena penyakit. Supaya virus tidak menyerang tubuh kita jadi kita konsumsi vitamin juga. 

Nah itu menurut saya untuk bisa menjaga kondisi saat puasa ramadhan. Kalau ada saran bisa tambah dikolom komentar ya .. 


4 komentar:

Dwi Ariyanti mengatakan...

plus penuhi asupan yang sehat untuk mata, pikiran dan hati dg hal-hal yang bermanfaat😊

MATHEMATICS ENTHUSIAST mengatakan...

Nah perbanyak es? Akan pilek dan batuk hahhaa.

Tips yang keren kaka

Zulikha Putri mengatakan...

Wah informasi di blog ini sudah seperti google ya..

miladesti mengatakan...

Kebanyakan pola tidur yang sedikit berantakan ketika puasa